Merayakan Ulang Tahun Pac-Man Yang Ke-30 Bersama Google

Posted: June 4, 2010 in PTI, Uncategorized

Kadang-kadang Google itu bikin saya geleng-geleng kepala, seperti misalnya waktu mereka bikin Google Wave, atau waktu mereka tiba-tiba merilis Google Buzz.  Geleng-geleng kepala pengen tahu apa yang ada dalam pikiran mereka saat itu?  Tapi seringkali juga saya pikir bahwa Google itu genius :) Google Maps, Google Chrome dan Google Docs misalnya.

Hari ini, saya nggak hanya berpikir bahwa Google itu jenius, tapi juga keren banget!  Kalau anda belum lihat, silahkan ke Google.com sekarang (kalau sudah lewat tanggalnya tentunya sudah tidak bisa lagi).  Sudah?  Keren nggak?!

Anda kenal dengan Google Doodle? Itu lho kadang-kadang Google mengganti Logonya dengan gambar macem-macem yang kadang-kadang aneh bin ajaib dan nggak ada yang ngerti.  Biasanya gambar-gambar ini dibuat untuk memperingati suatu kejadian yang penting terjadi pada tanggal itu di masa lalu, misalnya tanggal lahir orang terkenal, atau tanggal diciptakannya sesuatu yang penting.

Hari ini, Google Doodle yang dipasang adalah … yup … Pac-Man!  Iya itu permainan retro yang dari jaman baheula :) Nah, kalau cuman gambar Pac-Man doang, saya nggak akan sampai nulis kayak gini,  yang jeniusnya dengan Doodle yang ini adalah, Pac-Man nya bisa dimainkan!!  Alias kita bisa bener-bener main Pac-Man, pake ada suaranya lagi :) Untuk saya pribadi, ini serasa pergi ke masa kecil :) Saya sampai ketawa-ketawa sendiri, apalagi ketika saya berpikir bahwa hari ini di semua tempat di seluruh dunia bakal ada yang main, setiap meja di kantor, di sekolah, di rumah-rumah akan berbunyi ‘krip krip krip’ (pokoknya ngerti lah bunyinya Pac-man) :D Yang paling lucu, boss saya yang duduknya di ruang sebelah, laptopnya tiba-tiba berbunyi tapi dia nggak tahu apa sebabnya :) Setelah saya teriaki baru ngerti dia.

Setelah selesai main Pac-Man tersebut (kalah atau menang) anda akan langsung dikirim oleh Google ke halaman hasil pencarian dengan kata kunci “PAC-MAN 30th Anniversary“.  Hal ini supaya kita jelas mengapa Google melakukan ini.

source : dailysocial.net

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s